Rss Feed

Jalan ke Negeri Diatas Awan

Kediri, 15 Januari 2011.
Ujian semesteran selesai. yeay.. tinggal nunggu IP nih (dag dig dug). Awalnya iburan ini gak direncanakan.Karena liburan atau nggaknya tergantung dari karyatulis yang saya n partner buat. Alhamdulillah selesai hari sabtu dan kita langsung bisa jalan. Kali ini petualanganku bersama teman-temanku 6 orang dari universitas yang sama, tapi fakultas dan jurusan berbeda.

Kami pilih air terjun Dolo, yang terletak di dusun Besuki, Kediri, Jawa Timur.
Pagi, kami berangkat jam 8 pagi dari rumah Ken. Dari 6 orang, ada 4orang yang berasal dari Kediri, termasuk saya. mmh.. walaupun saya bisa dibilang kediri swasta :P Walaupun lumayan lebih dari setengahnya kami dari kediri, tapi kami tak tau jalan ke arah Dolo. Akhirnya kami dengan modal nekat dan petunjuk dari internet dan beberapa kawan SMA Ken kami berangkat.

Perjalanan Berangkat..
Di perjalanan, udara dingin dan hujan rintik mengiringi perjalanan kami ke tempat tujuan. Sempat berhenti ketika ada pilihan Ironggolo (lurus) dan Dolo (belok kanan). Ironggolo adalah wisata air terjun juga, saat kami berhenti untuk memilih ada penduduk setempat berkata, "Ojo munggah cah, anginne banter tenanan.." (Jangan ke atas dek, anginnya kencang). Kamipun dilema, tetapi Bagus meyakinkan kami, yakinin aja dalam hati kalo gak akan terjadi apa-apa. Okelah.. dengan modal nekat (lagi)kami naik turun gunung dan eh ternyata ada monyet kecil yang lucu saat di tengah perjalanan lho. hihi

Subhanallah. Judul blog saya ini memang benar adanya, saya seperti merasa sedang di atas awan. Kami dikelilingi kabut dan jika melihat ke atas, awan terasa sangat dekat, berjalan dan berputar kesana kemari di atas kepala saya. Wah.. ini belum pernah saya temukan sebelumnya. lanjut perjalanan.. sampai akhirnya kita menemukan gerbang menuju air terjun Dolo. Ini berada di atas gunung. Sebelum ke air terjun, kami mampir utk solat dzuhur dan istirahat.

Ke Lokasi Tujuan..
Untuk sampai ke air terjun Dolo, kami harus turun gunung yang berjarak 2 km dari lokasi. Saya lebih menyarankan utk yang akan kesini menyiapkan perbekalan makanan yang banyak. hehe soalnya ya lumayan juga turun tangga terus. Ada beberapa depot yang
menyediakan makan, tapi agak mahal memang. Dalam perjalanan kita bisa melihat pemandangan indah ke bawah dan sekitarnya. Perjalanan yang terasa capek, sekiranya dapat terbayar disini. Apalagi setelah bertemu dengan air terjunnya.

Yaps.. Welcome to Wisata Air Terjun Dolo :)








0 komentar:

Posting Komentar